Tuesday 10 April 2012

Penelitian Mahasiswa Teknik Kimia Lolos PKM 5 Bidang untuk Didanai DP2M DIKTI Tahun 2012


Berdasarkan hasil evaluasi Proposal Program Kreativitas Mahasiswa 5 Bidang  yang digelar oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Ditjen Pendidikan Tinggi satu diantaranya penelitian kelompok Mahasiswa Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia resmi dinyatakan didanai untuk pendanaan tahun anggaran 2012.
Menurut Dianti saat di hubungi oleh Tim Web mengaku masih belum percaya kalau proposal penelitian PKMP kami lolos. Tetapi, Alhamdulillah Alloh SWT mendengar doa dan harapan kita, sehingga perjuangan kita semuanya berjalan sukses dan tidak sia.sia. Semoga dengan adanya kegiatan PKM ini mampu menumbuhkan kreativitas mahasiswa dalam menciptakan berbagai inovasi yang bermanfaat bagi seluruh umat ujar Dianti yang penelitiannya dibimbing oleh Dyah Retno Sawitri, ST.
Kelompok mahasiswa tersebut terdiri dari Dianti Hadiyoana (10521031), Heni Anggorowati (10521036), Vikki Herawati (10521045),  Muhammad Irwan Khoiruddin (11521088), Muzaini (11521101). Adapun judul penelitian mereka adalah “Uji Efektivitas Saponin Dalam Bunga Kluwih (Ontel) Sebagai Lotion Larvasida”. Penelitian ini termasuk dalam bidang PKMP dan masuk bidang ilmu MIPA.
”Kami atas nama pimpinan Jurusan Teknik Kimia Fakultas teknologi Industri UII mengucapkan selamat kepada tim yang telah meraih prestasi ini. Semoga, prestasi ini bisa membawa nama baik Jurusan dan bisa diikuti oleh mahasiswa kita yang lainnya. Amin.” tutur Dra. Kamariah, MS selaku Ketua Jurusan Teknik Kimia FTI UII.